Cara Servis Printer Sendiri Printer Epson

Memang ketika mempunyai printer yang kita gunakan untuk bekerja baik printer itu kita gunakan pribadi maupun untuk kegunaan usaha bahkan untuk kegunaan di kantor, printer sangatlah di di butuhkan di berbagai apapun. Terlebih saat printer mengalami kerusakan yang hendak kita akan membutuhkannya.Berikut sedikit tips cara memperbaiki atau cara service printer sendiri yang khusus pada merk printer epson. Poin penting yang harus kita pahami adalah menganalisa kerusakan yang terjadi pada printer tersebut, berikut beberapa poin penting yang harus di pahami tentang cara servis printer.

1. Kerusakan yang sering terjadi pada printer adalah hasil cetak yang tidak maksimal atau dalam bahasa teknisi printer head macet, adapaun cara memperbaiki atau servis printer sendiri dengan kerusakan hasil cetak yang tidak maksimal dengan cara melakukan cleaning head catrid. Cleaning katrik berfungsi untuk melanacarkan tinta dari tabung yang menuju katrik mungkin di akibatkan ada yang kering. Cara sederhana untuk memperbaiki hasil cetak pada perinter dengan cara meng cleaning printer dengan berkala kurang lebih 30 menit sekali dengan catatan printer tidak boleh dimatikan.

2. Kerusakan printer yang sering di alami juga adalah paperjam, artinya tidak mau menarik kertas atau kertas tersangkut pada roller printer. Untuk cara servis nya dengan cara mematikan printer lalu menarik keras dari dalam printer tersebut, jika mengalami kerusakan patah dengan mekanik lebih baik di bawa ke tukaang servis aja ya, heheheh.

Sekian aja dehc cara servis printer sendiri printer epson ini semoga bisa bermanfaat yang bisa di lanjutkan di lain waktu, dengan menganalisa lebih detail.

No comments:

Post a Comment